Mencari Tahu cara Menemukan

Mencari dan menemukan, adalah proses yang harus dijalani untuk mencapai tujuan. Tujuan itu ialah ditemukannya sesuatu yang ia cari. Awal dari mencari, adalah ketiadaan atau kehilangan. Kehilangan berarti mencari sesuatu yang sebelumnya ada, dan mencarinya kembali agar tetap ada. Sedangkan dari ketiadaan ialah, mencari sesuatu yang sebelumnya belum pernah ada.
mencari dan menemukan | blankidea
Mencari dan Menemukan

Menemukan berarti mengakhiri proses mencari, bisa saja menjadi awal dari proses pencarian berikutnya.
Sebelum memulai mencari sesuatu yang harus ditemukan, aku belajar untuk mencari tahu caranya menemukan. Ini tentang bagaimana menemukan satu bagian tubuhku yang katanya hilang. Mencari tulang rusukku.
Menemukan tulang rusuknya berarti menemukan jodohnya. Lalu seperti apa sebenarnya jodoh? Inilah yang kusebut dengan mencari tahu bagaimana cara menemukan. Aku belum menemukan, tetapi aku sedang mencari pemahaman, bagaimana kriterianya ketika aku bisa meyakinkan diri, bahwa aku sudah menemukannya.
Diawali dari siapa dia? Karena aku laki-laki, maka jawaban yang tidak bisa di bantah, dia adalah perempuan. Lalu, perempuan seperti apakah dia? Biasanya ada hal hal prinsip yang tidak bisa di langgar, seperti agama, budaya, dan bisa jadi kebangsaan. Karena aku muslim, maka dia harus muslimah, mengenai suku, kebangsaan, untuk saat ini bukan masalah. Oke, sampai disini, sudah ketemu siapa dia. Walau masih sangat umum. Ada ratusan juta perempuan muslimah di Indonesia, apa lagi dunia.
Lalu variable apa lagi yang harus ditemukan untuk menemukan dia? Ini biasanya berlaku pertanyaan “Siapa saya?” saya adalah seorang pekerja keras diluar, maka seharusnya dia adalah perempuan yang betah dirumah. Saya adalah seorang yang suka traveling, maka seharusnya dia adalah perempuan yang suple dan mudah bergaul.
Pertanyaan siapa dia akan banyak terjawab dari pertanyaan siapa saya. Beberapa artikle menyatakan bahwa jodoh, itu disiapkan seperti kita mempersiapkan diri. Jodoh ialah cerminan diri kita.
Jadi jawaban dari mencari tahu bagaimana cara menemukan, ialah menjawab pertanyaan siapa dia dan siapa saya. Dengan jawaban yang rasional untuk di sandingkan.
Oke, aku penulis, kamu pembaca. Mungkin kita berjodoh.

#abdillahwahab
#optimis #jodoh

Comments